Tanjung Lesung, Pantai Perawan Dari Barat Pandeglang

Selama ini kita mengenal Banten dengan pantai sawarnanya yang indah, tapi tahukan kamu kalau pantai sawarna itu memiliki saudara yang gak kalah indahnya. nama kembarannya ini Pantai tanjung lesung, terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Berbeda dengan pantai sawarna yang memiliki ciri khas batu karangnya, ciri khas Tanjung Lesung adalah pasir putih yang belum banyak dijamah wisatawan. Dengan bibir pantai yang cukup luas sekitar 15 kilometer menjadikan kegiatan berwisata di pantai ini lebih seru karena disini kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari bermain volly, bersepeda, berjalan santai atau bahkan memancing. Angin dan ombak pun relatif tenang dan cenderung kecil sangat pas untuk dijadikan lokasi bersantai dan berlibur bersama keluarga .

Di pantai ini juga terdapat banyak sarana hiburan lainnya mulai dari jet sky, banana boat, seafood party, kapal sewaan dan lain sebagainya, selain itu ada satu yang unik di pantai ini, yaitu jembatan asmara. Kenapa ya dinamai jembatan asmara ? apa mungkin karena lokasinya yang sangat romantis untuk memadu asmara ? ya bisa jadi itu alasannya. Sudah tentu pantai seindah ini pasti akan menjadi incaran bagi pasangan muda mudi untuk bersmesra-mesraan :D sedangkan bagi yang jomblo yasudahlah tunggu saja sesuatu yang katanya akan indah pada waktunya, padahal mah kagak hehehehe bercanda.

Hobi berenang dan menyelam ? jangan khawatir disini kamu juga bisa memuaskan hasrat basah-basahan mu sampai tuntas, kita diperbolehkan untuk berenang selama tetap mengikuti batasan, jangan terlalu ketengah dan ingat satu hal ini kalau kamu berkunjung bareng sahabat, jangan bercanda ketika berenang, konyol-konyolan bareng sahabat boleh tapi jangan ditengah pantai ya bahaya (ini yang kadang suka terlupkan alias khilaf #penulis) sedangkan kalau mau snorkling kamu bisa menyewa perlengkapannya disini.

Untuk penginapan, di pantai ini sudah cukup lengkap, kamu bisa menyewa penginapan biasa sampai yang menghadap langsung kearah pantai, namun untuk menyewa penginapan yang mengahap langsung kepantai kita harus merogoh kocek agak dalam, sebab biaya sewa untuk resort seperti ini sekitar Rp. 2.000.000/malam, jika ingin yang lebih murah kita bisa mencari tempat penginapan di area luar pantai dengan harga kisaran Rp. 200.000 keatas untuk semalam. Atau kalau mau lebih hemat lagi bawa tenda dari rumah, minta izin ke penjaga pantai untuk bermalam ditepian pantai, tapi untuk melakukan hal yang ke tiga kamu harus punya keahlian lebih dalam bernegosiasi, berharap saja kalau penjaga yang kamu temui nanti orangnya baik dan tidak sombong hehe

Sekarang kita masuk ke pasal selanjutnya yaitu pasal rute, kalau dari Jakarta rutenya lewat jalan Tol Merak, keluar di Tol Serang Timur, lanjut ke arah Pandeglang, Labuan dan sampai deh di Pantai Tanjung Lesung. Oke diulang sekali lagi ya untuk alamatnya, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. Tiket masuk ke Pantai Tanjung Lesung Rp. 20.000/orang, parkir mobil Rp. 20.000 sedangkan motor Rp. 10.000.


Cukup sekian ya artikel tentang Tanjung Lesung, kalau kurang silahkan ditambah dikolom komentar. Happy traveling guys ...

Baca Juga :

Raja Ampat, Rajanya Keindahan Lautan
Seribu Petualangan di Kepulauan Seribu
Surga Bawah Laut Ala Sungai Sangalaki
Ranu Kumbolo, Hamparan Khayangan di Gunung Semeru