Pantai Green Bowl Bali

Kalau berbicara soal pantai di Bali hampir tidak ada habisnya, banyak sekali pantai yang sudah terkenal keindahanannya baik dikalangan wisatawan lokal maupun manca negara. Dari sederet pantai yang trekenal ada beberapa yang menjadi tujuan wisata utama bagi wisatawan seperti Pantai Kute, Dreamland, dan Lovia.

Tapi kamu tahu gak ternyata di Bali masih ada pantai indah yang tersembunyi dan bersih dari sampah bekas pengunjung, salah satu pantai tersembunyi itu adalah ‘Green Bowl’ disebut Green Bowl (mangkuk hijau) itu dikarenakan lokasi pantai ini yang berada pada perbukitan dan gugusan karang yang berada di sekitar pantai ini akan mengurung air laut ketika air surut, sehingga membentuk kolam renang alami yang berbentuk seperti mangkuk yang dikelilingi perbukitan hijau.

Untuk kamu yang sedang mencari lokasi baru untuk berselancar, tidak ada salahnya berkunjung ke pantai ini karena selain dikenal dengan keindahan landscape yang khas Pantai Green Bowl juga terkenal dengan ombaknya yang tinggi jadi pas banget bagi kamu yang sedang mencari lokasi baru untuk berselancar seru.

Oia di pantai ini juga ada Goa yang dihuni oleh banyak kelelawar, kalau kamu punya jiwa petualangan yang tinggi goa ini bisa dijadikan sebagai target lokasi selanjutnya, yang penting harus tahan dengan bau kotoran kelelawar yang menyengat.

Akses menuju Green Bowl cukup mudah karena kamu akan menyusuri jalan mulus beraspal, Jika ditempuh dari arah Kuta lalu menuju GWK, sekitar 1 kilometer dari sana akan ada perempatan lalu belok ke kiri, kemudian lurus mengikuti jalan sampai mentok kurang lebih sekitar 3,5 kilometer, lalu kamu akan melihat gerbang Hotel Bali Cliff, nah Green Bown terletak persis dibelakang hotel tersebut.

Semakin terkenalnya sebuah lokasi wisata pasti diiringi dengan semakin bertambahnya wisatawan, dari sekian banyak wisatawan pasti ada saja yang membuang sampah sembarangan, hal ini tentunya akan sangat mengganggu dan mengurangi keindahan dari lokasi tersebut, jadi jangan sungkan untuk mengingatkan orang lain untuk membuang sampah pada tempatnya dan juga kamu jangan sampai membuang sampah sembarangan demi terjaganya keindahan lokasi wisata dan mengurangi pencemaran lingkungan. J