Danau Toba, Danau Eksotik di Ketinggian

keindahan danau toba

Bolang Kecil - Danau Toba ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata buat kamu yang bingung mau liburan atau halimun, berada di ketinggian 900 meter diatas permukaan laut membuat Danau Toba memiliki suasana yang sejuk dan menyegarkan, air yang jernih, pemandangan yang indah dan mempesona dengan pegunungan yang hijau disekelilingnya adalah sebuah gambaran kecil dari sejuta keindahan yang dimiliki Danau Toba yang mengagumkan.




Disini banyak hal yang bisa kamu lakukan bersama pasangan seperti, menaiki bukit-bukit, bersepeda santai diantara rindangnya hutan pinus, berpetualang kuliner khas dari warga Toba atau Sumatera Utara, menyaksikan berbagai kegiatan warga lokal dan kearifan budaya yang masih sangat terjaga sejak dahulu kala, pastinya indah dan berkesan … ups … hampir saja lupa, disini kamu dan pasangan juga bisa menikmati keindahan Danau Toba dengan cara yang berbeda, yaitu dengan cara menaiki perahu kayu, bedua dengan pasangan –romantis sekali- tapi jangan sampai melakukan tindakan yang bodoh y, karena Danau Toba adalah danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter, jangan sampai rencana bulan madu jadi bulan berduka yes .. peace hehe.

keindahan danau toba dari atas
Pemandangan Danau Toba
Ada lagi yang unik sekaligus istimewa dari Danau Toba, yaitu di tengah-tengahnya ada pulau bernama Pulau Samosir dengan ketinggian sekitar 1000 meter diatas permukaan laut dan ditengah  Pulau Samosir ini juga ada dua danau indah, yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Jadi gambaran singkatnya “Gunung yang ditengah-tengahnya ada danau, kemudian di tengah danau tersebut ada pulau dan di tengah-tengah pulaunya ada dua danau” ribet ya ? tapi itu lah yang menjadi faktor keunikan dan keistimewaan dari Danau Toba yang mungkin tak akan bisa kamu temukan dibelahan dunia lainnya kecuali disini, di Sumatra, Indonesia !

keindahan danau toba
Tari Tor - Tor
Danau yang berada di Provinsi Sumatera Utara. Danau Toba merupakan salah satu keajaiban wisata alam yang menakjubkan. Dengan luas 1.145 kilometer persegi maka wajar saja dijuluki sebagai danau terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika. Berdasarkan penelitian, Danau Toba terjadi akibat letusan gunung berapi super (Gunung Toba) sekitar 73.000-75.000 tahun yang lalu, sangat berbeda dengan mitos yang selama ini kita dengar tentang legenda terciptanya Danau Toba.

Selain dapat melakukan hal-hal seru yang dijelaskan diatas, kamu dan pasangan juga bisa menemukan objek wisata lainnya di sekitar Danau Toba, seperti air terjun, pemandian air hangat yang airnya keluar langsung dari sumber mata air, melihat kuburan batu yang merupakan warisan dari kebudayaan zaman batu di Pulau Samosir, di Tomok (Pulau Samosir) juga terdapat Makam Raja Sidabutar, yang usianya sudah 500 tahun,  dan juga terdapat Patung Sigale-Gale (Patung yang bisa menari).

Bagaimana ? masih berfikir dapat menemukan satu tempat yang seindah dan sekomplit Danau Toba ? lantas kapan kamu berencana datang langsung kesini ? ooh atau mungkin kamu khawatir tentang fasilitas dan transportasi ? jangan khawatir, disini semua fasilitas seperti hotel, tempat ibadah, dan pemandu wisata sudah tersedia. Sedangkan untuk trasnportasi sudah tersedia kapal very yang siap mengantar kamu menyebrang pulau, atau kamu bisa menyewa perahu nelayan untuk sekedar menikmati keindahan Danau Toba dari tengah-tengah danau. Sekedar tips, untuk menyewa guide/pemandu wisata sebaiknya kamu minta tolong dicarikan oleh hotel tempat kamu menginap, siapkan uang tunai karna untuk mencari mesin ATM cukup sulit, catat nomor telpon hotel tempat kamu menginap, ini bertujuan untuk meminta pertolongan jika kamu tersesat dan ragu untuk bertanya, dan tips terakhir, jaga barang-barang berharga yang kamu bawa.

Cukup sekian ya artikel tentang Danau Toba, jika ada hal yang ingin disampaikan/ditambahankan silahkan ajukan melalui komentar atau email, terimakasih.

“Keindahan dan kekayaan alam bukanlan warisan dari nenek moyang, tapi pinjaman