Ciletuh Geopark, Taman Surgawi Dari Sukabumi

air terjun ciletuhBolang Kecil - Celetuh Geopark, kawasan wisata alam super lengkap yang satu ini pasti belum banyak yang tahu, terletak di pesisir selatan Pulau Jawa sekitar 135 kilometer dari Sukabumi, tepatnya di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Ciletuh Geopark adalah sebuah kompleks wisata alam yang tersebar dibeberapa wilayah yaitu Desa Ciwaru, Mekarsari, Mandrajaya dan Sidomulya dengan keunikannya masing masing pada setiap wilayah.


ciletuh geopark
Teluk Ciletuh
Bentangan alam super indah menjadikan Ciletuh Geopark menjadi salah satu lokasi wisata alam yang sepertinya wajib untuk kita datangi, tak hanya pemandangan yang asri dan menyejukkan mata, disini kita juga bisa memandang keindahan Teluk Ciletuh dari atas perbukitan, menikmati guyuran deras dari Curug Awang yang memiliki ketinggian 40 meter dan lebar 60 meter, atau sekedar main air sambil  melepaskan kepenatan dialiran sungai air tawar yang memiliki air berwarna hijau jernih, selain itu kita juga bisa merasakan deburan ombak dari Laut Jawa yang menyenangkan.

ciletuh geopark
Pemandangan Dari Puncak Darma
Perjalanan menuju Ciletuh Geopark terbilang menantang, jalan yang berliku serta jalan yang berlubang memancing adrenalin dan menambah keseruan dalam perjalanan, rasa lelah tidak mungkin terelakkan, 6 jam perjalanan itu sudah pasti sangat menguras tenaga, tapi tenang semua itu akan terbalas pada saat menginjakkan kaki disini. 10 air terjun (curug), komplek bebatuan bacuh dengan usia 55 – 65 juta tahun, pantai selatan, pemandangan asri saling berpadu menjadi pemandangan eksotis yang sangat ampuh untuk melepas penat dari rutinitas keseharian yang melelahkan.

Ketika berkunjung ke Ciletuh Geopark jangan sampai kamu lupa untuk mengunjungi semua lokasi wisata yang ada disini, berikut beberapa nama lokasi wisata yang ada di Ciletuh Geopark :
Teluk Ciletuh, Pulau Mandar, Curug Awang, Curug Tengah, Curug Puncak Mani, Puncak Darma, Curug Sodong, Curug Kembar, Curug Nyelempet, Curug Cimarinjung dan Pantai Cikepuh